Tempat Wisata di Lombok

Wisata lombok

tempat wisata di LOMBOK

Gili Trawangan

Pulau-pulau Gili menawarkan karang-karang yang spektakuler dan tempat menyelam yang menegangkan seperti karang hiu. Pulau Gili merupakan tempat pelarian yang sempurna bagi siapapun yang menginginkan tempat yang indah, alami, dan menenangkan. Oleh karena itu, pulau-pulau Gili ini merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa di pulau terpencil ini.
Jika Anda sudah merasa puas dengan Gili Trawangan, kunjungilah Gili Menoatau Gili Air. Gili Air merupakan pulau yang paling dekat dengan pulau utama dan merupakan pulau yang paling padat. Gili Meno merupakan pulau terkecil dan hanya dihuni oleh beberapa ratus penduduk tetap meskipun begitu Anda akan dapatkan pengalaman istimewa di pulau terpencil ini.
tempat wisata di LOMBOK

Senggigi

Senggigi sudah tersohor sebagai salah satu tujuan wisata utama di Pulau Lombok. Daerahnyaberupa kota dengan wilayah yang menghadap langsung ke pantai nan indah. Secara administratif, Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.Pusat keramaian Pulau Lombok terletak di sini, dengan mudah Anda bisa menjumpai resor, hotel melati, restoran, operator tur, spa, toko cenderamata, pusat hiburan dan masih banyak lagi lainnya. Inilah yang membuat Senggigi layak dikunjungi wisatwandemi sekadar berenang atau bersantai di tepi pantai. Senggigi sekaligus merupakan pintu transit bagi Anda yang ingin menjumpai tiga Pulau Gili yang cantik, yaitu: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.
Garis Pantai Senggigi mencapai 30 kilometer. Apabila Anda punya banyak waktu untuk menyusurinya, bertanyalah kepada warga setempat untuk diarahkan ke Pura Batu Bolong. Pura ini begitu unik karena dibangun di atas karang yang terletak di pinggir pantai. Menurut legenda setempat, dahulu pura ini sering dijadikan tempat tumbal perempuan yang akan diserahkan sebagai makanan ikan hiu. Ada juga yang bercerita bahwa pura sering dijadikan tempat para wanita yang patah hati menerjunkan dirinya ke laut.
tempat wisata di LOMBOK

Sembalun Lawang

Sembalun Lawang adalah sebuah desa kecil yang berlokasi di sebelah utara kaki Gunung Rinjani. Desa kecil yang indah di ketinggian sekira 1.156 m ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah sekaligus menjadi salah satu jalur populer titik awal pendakian ke Gunung Rinjani (3.726 m dpl). Selain Desa Sembalun Lawang, Desa Senaru adalah pintu gerbang lainnya untuk mencapai kemegahan Gunung Rinjani yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Desa Sembalun Lawang viewer: 11869 | love: 0 Tinjauan Sembalun Lawang adalah sebuah desa kecil yang berlokasi di sebelah utara kaki Gunung Rinjani. Desa kecil yang indah di ketinggian sekira 1.156 m ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah sekaligus menjadi salah satu jalur populer titik awal pendakian ke Gunung Rinjani (3.726 m dpl). Selain Desa Sembalun Lawang, Desa Senaru adalah pintu gerbang lainnya untuk mencapai kemegahan Gunung Rinjani yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Desa Sembalun Lawang yang bersuhu sejuk menjadi favorit sebagai titik awal pendakian karena membuat pendaki dapat menghemat energi dan waktu untuk mencapai puncak Gunung Rinjani. Dalam perjalanan menuju desa ini selama kurang lebih 4 jam dari Mataram, Anda akan disodori pemandangan alam hijau permai berlatar Gunung Rinjani yang gagah. Perjalanan dari Kota Mataram menuju Sembalun melewati jalan aspal yang berkelok-kelok, hutan, ladang pertanian, dan bahkan pemadangan laut Gili Trawangan dari kejauhan. Ladang-ladang pertanian terhampar apik, ditanami sayur-sayuran betingkat-tingkat. Nuansa pedesaan kental terasa terutama saat melihat petani melakukan aktivitas mereka dengan cara tradisonal.
tempat wisata di LOMBOK

Gili Meno

ombok mampu menahan wisatawan singgah berlama-lama. Usai menghabiskan malam di Senggigi, pemandu wisata biasanya akan merekomendasikan tiga Gili cantik di arah barat laut Pulau Lombok. Tentu, yang dijadikan primadona adalah Gili Trawangan karena memiliki fasilitas paling lengkap namun dua gili lain yakni Gili Meno dan Gili Air, sejatinya tak kalah memesona karena menawarkan ketenangan yang tak bisa diberikan oleh Gili Trawangan.
antara ketiga gili, Gili Meno merupakan pulau yang terletak di tengah. Pulau paling kecil dan paling sedikit penduduknya. Interior pulau didominasi oleh pohon palem dan rumput-rumput, sesekali akan terlihat sapi-sapi yang sedang mengunyah rumput sambil berteduh di atas pohon.Gili Meno disebut-sebut sebagai destinasi yang cocok disinggahi oleh pasangan bulan madu ataupun seseorang yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk. Salah satu daya pikat yang dimilikinya adalah keberadaan Danau Garam dan titik-titik menyelam yang spektakuler yaitu Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue.
Share on Google Plus

About asiatrip

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.