Tempat Wisata di Bandung

Wisata bandung

tempat wisata di BANDUNG

Kawah Tangkuban Perahu

Tangkuban Parahu terkenal dengan legenda rakyat masyarakat Jawa Barat yaitu Sangkuriang. Gunung ini berbentuk seperti perahu terbalik, dimana menurut legenda hal itu disebabkan karena Sangkuriang gagal memenuhi janji membuat perahu dan danaunya dalam satu malam sebagai syarat untuk menikahi Dayang Sumbi yang sejatinya adalah ibunya sendiri. Sangkuriang yang gagal karena kehabisan waktu kemudian menendang perahu tersebut hingga melayang jauh dan terbalik. Perahu terbalik tersebut tertelungkup, yang dalam bahasa Sunda disebut tangkub, sehingga sampai saat ini disebut Tangkuban Parahu.
Kawah besar yang terdapat di gunung ini merupakan pemandangan yang menakjubkan dan Anda dapat menjelajahi kawahnya sekitar 2 jam. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Dari atas gunung ini, Kota Bandung hanyalah hamparan luas di kaki gunung. Kunjungi tempat ini sebagai bukti Anda telah melihat Bandung.
tempat wisata di BANDUNG

Ciwidey

Selama perjalanan menuju Ciwidey Anda akan disuguhkan kerimbunan perkebunan teh atau kebun-kebun stroberi dan sayuran. Udara sejuknya akan menambah semangat Anda untuk menjelajah dan bercengkrama dengan penduduknya yang bersahaja. Sebelum memasuki perbatasan Ciwidey, Anda akan diantarkan pada bentangan pegunungan Malabar dengan salah satu puncaknya yang terkenal yaitu puncak Gunung Puntang.
Ciwidey adalah tempat wisata yang nyaman dengan suasana pedesaan dan udara yang sejuk. Membuat Anda kerasan, betah, relaks, melepas stres. Restoran tempat makan yang ada umumnya konsep lesehan di dalam saung-saung atau bangunan khas pedesaan dimana Anda merasakan alam pedesaan.Makanan khas Sunda yang dapat Anda nikmati adalah menu paket nasi liwet yang isinya terdiri dari nasi liwet, ayam goreng atau bakar, tahu, tempe, ikan asin, lalab sambal. Cicipi juga menu paket nasi timbel yang isinya terdiri dari nasi timbel, ayam goreng atau bakar, tahu, tempe, ikan asin, lalab sambal.
tempat wisata di BANDUNG

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park yang kedua dibangun di Indonesia setelah yang pertama di kota Makassar. Keduanya mempunyai keunikan masing-masing dan yang di Bandung merupakan yang terbesar di Indonesia dan juga terbesar di dunia. Tempat ini dibuka untuk umum pada 18 Juni 2011 dimana lokasinya satu kawasan dengan Bandung Supermal (BSM).Trans Studio Bandung menawarkan pengalaman spektakuler berbagai wahananya yang menantang dan mendebarkan. Ada 20 wahana permainan dalam 3 kawasan hiburan dengan tema yang berbeda dan unik yaitu: Studio Central, Lost City, dan Magic Corner.
pakah Anda yang menyenangi otomotif dan balap mobil? Wajiblah kiranya merasakan bagaimana keseruan menjadi pembalap dalam sirkuit yang mirip nyatannya. Setelah keseruan mereda lanjutkan mencipipi naik kincir raksasa yang berputar 360° di dalam ruangan. Bagi Anda yang senang menonton pertunjukkan maka TSB memiliki wahana spesial efek spektakuler berkelas dunia.Anda juga dapat merasakan ketegangan dari sebuah wahana dimana Anda terjatuh dari air terjun dengan ketinggian 13 meter. Mirip juga, ada wahana yang dibuat dengan konsep seolah-olah Anda dijatuhkan oleh raksasa dari atas gedung lantai 5. TSB juga memiliki wahana ayunan berputar raksasa pertama di Indonesia.
tempat wisata di BANDUNG

Kawah Putih

Kawah Putih terletak di puncak Gunung Patuha, sekira 50 kilometer dari Bandung, Provinsi Jawa Barat. Gunung Patuha pernah meletus pada abad ke-10, kemudian bagian kawahnya perlahan beruban menjadi sebuah kawah belerang berwarna putih.Melangkah ke Kawah Putih seperti memasuki dunia yang berbeda. Dominasi warna putih pucat itu melahirkan suasana yang mampu menghipnotis pengunjung. Saat hari cerah, warna danau begitu mencolok namun ketika hari berawan, seluruh kawah diselimuti kabut. Suhu dingin dan deretan pohon di ketinggian 2.500 m dpl itu pun menambah atmosfer magis.
Pemandangan di Kawah Putih sangat indah, air danau berwarna putih kehijauan kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau. Di utara danau berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya. Pastikan Anda mengabadikan kenangan dengan berfoto dengan latar alam nan memukau ini. Pemandangan yang memukau dari Kawah Putih akan memberikan sensasi unik, ini benar-benar tempat terbaik untuk menyegarkan pikiran. Pemandangan dramatis pun begitu lengkap bagi pecinta fotografi. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi foto pre-wedding ataupun sesi fotografi lainnya.
tempat wisata di BANDUNG

Pasar Baru Bandung

Tempat belanja murah di bandung yang ini seperti sudah semua orang tahu, bukan hanya bagi wisatawan lokal indonesia atau domestik, popularitasnya sebagai pusat belanja termurah di bandung dengan aneka barang yang bervariasi serta tentunya kualaitas barangnya sudah diakui oleh siapa pun.Sehingga tidak salah apabila sejumlah wisatawan dari malaysia, brunei dan sejumlah wisatawan asal benua afrika dan timur tengah tampak sering hilir mudik memborong aneka barang terutama pakaian untuk mereka perjual belikan kembali di tempat atau negaranya.
Tempat wisata belanja murah di bandung Pasar Baru lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota bandung dan sangat dekat dengan tempat wisata di bandung yang terkenal lainnya seperti alun-alun kota bandung serta jalan Braga .Pasar Baru trade center sangat populer sebagai pusat grosir terbesar di bandung untuk baju, jeans dan kain dengan harga yang super kompetitif alias murah
tempat wisata di BANDUNG

Factory Outlet Jalan Riau

Selain terkenal dengan wisata kulinernya, Jalan Dago juga menjadi tujuan pelancong untuk berburu pakaian. Di sepanjang jalannya berdiri aneka distro dan berbagai toko penjual oleh-oleh khas Bandung. Jejeran distro di sini sudah terkenal di kalangan traveler, bahkan ada juga brand ternama yang membuka butik di kawasan ini. Seperti layaknya pusat belanja di tempat lain, Jalan Dago pun tak pernah sepi pengunjung.
Lokasinya berdekatan dengan Jalan Dago, Jalan Riau juga dipadati deretan distro dan factory outlet yang menawarkan berbagai produk dalam negeri berkualitas. Barang yang dijual di FO di kedua jalan ini memang sudah harga pas alias tidak bisa ditawar, tapi jika dibandingkan dengan harga di mall tentu masih lebih terjangkau. Apalagi jika kamu datang di musim sale, bisa mendapat barang incaran dengan harga miring.
tempat wisata di BANDUNG

Kampung Daun

Kampung Daun terletak di daerah Cihideung, di Jl. Sersan Bajuri. Jika Anda menuju Lembang, Anda akan menemukan Terminal Ledeng. Kira-kira di seberang terminal ini, Anda dapat berbelok ke arah kiri untuk menuju Jalan Sersan Bajuri. Jalanan menanjak dan kecil harus dilewati. Anda akan melewati tempat-tempat yang sudah cukup dikenal dan sering dikunjungi di Bandung seperti The Peak, Sapu Lidi dan Kampung Gajah. Kampung Daun sendiri berada di dalam kompleks perumahan yang tergolong mewah. Anda jadi dapat membayangkan nyamannya tinggal di rumah-rumah tersebut. Sepanjang jalan menuju Kampung Daun, lampu-lampu obor di sisi jalan perumahan ini akan menjadi penunjuk jalan.
Memasuki Kampung Daun di malam hari, suasana romantis semakin kental. Lampu kuning menyala di sisi-sisi jalan diantara kegelapan malam, jalanan setapak sedikit berkelok dari batu-batu dan saung panggung dari bambu diantara pepohonan. Di saung-saung inilah Anda dapat menikmati makanan dengan suasana santai, Anda akan bersantap secara lesehan. Pada bagian depan saung, terdapat kentongan yang biasa ada di pos ronda di pedesaan. Sisi-sisinya ditutupi dengan tirai putih yang diikat pada tiang-tiang bambu. Dengan atap jerami, saung semakin menyatu dengan suasana pedesaan yang ingin ditampilkan.
tempat wisata di BANDUNG

De Ranch Lembang

Salah satu tempat wisata Lembang ini adalah destinasi wisata favorit yang sangat digemari anak-anak serta banyak keluarga. Wisata De Ranch Lembang adalah pesona wisata berkuda ala cowboy. Ini adalah wahana wisata Anak yang sungguh baik untuk kesehatan serta pendidikan mereka. Pengunjung yang datang ke De Ranch Lembang akan diberikan kostum sebagaimana laiknya seorang cowboy pekerja, mengitari lokasi De Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.
Pesona wisata De Ranch Lembang telah menarik hati banyak penikmat wisata. Jumlah kunjungan wisata ke salah tempat menarik di Lembang yang satu ini menunjukkan tren yang meningkat waktu demi waktu. Di area wisata De Ranch Lembang, Anda dapat belajar untuk menunggang kuda. Anda bahkan dapat mengetahui tentang bagaimana pemeliharaan serta perawatan kuda yang baik. Ini tentu saja jika Anda mengambil pelajaran berkuda yang disediakan di sana. Udara Bandung yang sejuk dan segar sangat kondusif bagi Anda yang ingin melepas segala kepenatan dari rutinitas yang membelenggu.
tempat wisata di BANDUNG

Floating Market Lembang

Wisata floating market yang ada di Lembang ini menawarkan tema bermain, belajar dan berkuliner di tengah alam sama seperti wisata khas Bandung lainnya. Walaupun konsep utama Floating Market Bandung ini adalah pasar apung, namun kita juga bisa menikmati arena lainnya yang tidak kalah menarik. Taman angsa dan taman kelinci tentunya tempat yang menarik dan bagus untuk memperkenalkan anak-anak dengan satwa. Ada juga kampung leuit dimana kita bisa menikmati suasana pedesaan dengan bangunan-bangunan beratap ijuk dengan dinding khas rumah Jawa barat zaman dulu lengkap dengan padi yang menghijau. Di kampung Leuit ini, juga disediakan arena mancing belut yang semakin mendekatkan anak-anak dengan pedesaan.
Walaupun mengedapkan kesan alam dan pedesaan, jangan salah karena kita juga bisa menikmati makanan modern yang terdapat di area rockpool. Kita bisa menikmati pizza, pasta dan juga steak. Selain itu ada juga taman miniatur kereta api yang menyajikan miniatur kereta api lengkap dengan pemandangan alamnya dengan skala 1:24 sehingga menjadikannya taman miniatur terbesar di Indonesia. Kita juga bisa juga menikmati arena permainan seperti flying fox, ATV maupun menyewa kano atau perahu bebek sambil menikmati pemandangan Situ umar.
Share on Google Plus

About asiatrip

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Tempat Wisata di Bandung".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.