Tempat Wisata di Bogor

Wisata bogor

tempat wisata di BOGOR

Kebun Raya Bogor

Ada yang belum pernah dengar tempat wisata di Bogor yang satu ini? Saya ragu. Objek wisata di Bogor yang paling terkenal ini memang kebun botani yang amat terkenal. Ada sekitar 15.000 koleksi tumbuhan dan pohon di area seluas 87 hektar. Dijamin pengetahuan flora Anda akan terpuaskan di Kebun Raya Bogor ini. salah satu yang paling menarik perhatian adalah keberadaan bunga bangkai (Amorphophalus titanum) yang sesuai namanya, mengeluarkan bau yang amat menyengat ketika akan mekar. Ada juga pohon kelapa dengan usia paling tua se Asia Tenggara, masih terawat dengan baik sampai sekarang.
-
tempat wisata di BOGOR

Taman Safari Indonesia

Taman ini termasuk tempat wisata di Bogor taman safari. Biasanya juga disebut Taman Safari Bogor. Taman di Bogor ini sering mendapatkan penghargaan oleh karena pengelolaannya yang baik dan terus menjaga kepuasan pengunjung. Antar lain, Satyalencana Pembangunan Award, Best Indonesia Travel and Tourism Award, Sapta Pesona Award, Indonesia Green Award, dan Lembaga Konservasi Terbaik. Ini adalah merupakan tempat untuk Anda merasakan berkeliling taman yang dipenuhi oleh satwa-satwa menawan dan bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Anda bisa benar-benar melihat hewan-hewan lucu dan menarik itu dari jarak yang sangat dekat, dan bisa sambil Anda kasih makan dari makanan yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola. Anda bisa menaiki bus yang disediakan pengelola atau menaiki kendaraan pribadi.
Alamat Taman Safari ini ada di Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Koleksi satwanya beragam, yaitu sekitar 2500 spesies.Kebanyakan satwa yanga da dikategorikan sebagai satwa yang hampir punah. Misal, komodo, anoa, gajah, orang utan, singa, jerapah, harimau Benggala, dan lain sebagainya. Ada juga banyak fasilitas rekreasi seperti atraksi hewan, komidi putar, bombom car dan gokart, kesenian tradisional, taman burung, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, danau buatan, dan lain sebagainya.
tempat wisata di BOGOR

Taman Wisata MekarSari

Tempat wisata di Bogor ini barangkali yang terkanal dan sejak beberapa tahun terakhir dianggap sebagai ikon baru wisata di Bogor. Letak Taman Wisata Mekarsari ada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jonggol adalah tempat petokan yang bisa Anda tuju untuk mempermudah akses ke Taman Mekarsari entah Anda berangkat dari Jakarta, Bekasi, maupun Bogor. Di ikon tempat wisata di Bogor ini sebenarnya adalah tempat untuk melestarikan kekayaan hayati Indoensia khususnya buah-buahan tropis. Unutk tempat dengan tipe yang sama, Taman Buah Mekarsari masih yang terbesar di dunia. Buah-buahan jenis unggul di seluruh Indonesia terkumpul di Taman Mekarsari. Tempat ini juga berfungsis sebagai tempat penelitian permuliaan/breeding dan budidaya atau agronomi, pun memperbanyak bibit unggul sebelum akhirnya disebarluaskan ke masyarakat umum.
paket wisata bogor
Ada beberapa sarana wisata di taman wisata mekarsari Bogor ini. Di taman dengan luas 264 hektare ini ada beragam wahana yang dibuat khusus untuk mendekatkan Anda kepada alam, antara lain Pongo Show, Bangunan Air Terjun (Puri Tirto Sari), Menara Pandang, Kids Fun Valley, Kawasan Bunga Bangkai, Sabut Kelapa Outbond, Greenhouse Melon, Garden Center, Kawasan Rusa Tutul, Baby Zoo, Danau rekreasi seluas 25 hektare, dan Family Garden untuk bersantai Anda sekeluarga.
tempat wisata di BOGOR

The Jungle Water Park

Tempat rekreasi selanjutnya adalah the jungle waterpark. Permainan air menantang, juga menguji adrenalin ada disini. Selain itu, permainan-permainan yang lebih aman untuk anak-anak juga ada.
Banyak hal yang bisa dilakukan oleh Anda selama berada di tempat rekreasi ini. Salah satunya adalah menemani putra-putri terkasih dengan bermain wahana air yang menarik, makan siang di tempat-tempat yang sudah disediakan, juga menikmati nonton film di 3D cinema. Kebersamaan yang sangat jarang bisa dirasakan selama berliburan. Inilah yang membuat hubungan diantara keluarga tampak lebih harmonis dan bahagia.
Share on Google Plus

About asiatrip

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " judul web dia ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  2. Paket tour murah=> TRavel agent jakarta www.winatour.com

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tempat Wisata di Bogor
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.