Tempat Wisata di Cirebon

Wisata cirebon

tempat wisata di CIREBON

Keraton Kesepuhan

Keraton Kasepuhan menjadi tempat wisata di Cirebon yang wajib anda kunjungi, tempat ini sangat terawat dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Cirebon. Keraton ini sangat megah dan paling keren di Cirebon, sangat sayang sekali kalau kita lewatkan. Lokasinya ada di Jl. Jagasatru, Cirebon. Anda bisa menemukan keraton ini dengan mudah.
Di bangunan ini anda akan melihat akulturasi budaya jawa, sunda, China, India, Arab dan Eropa. Keberadaan dua patung macan putih di gerbang keraton melambangkan bahwa Kesultanan Cirebon merupakan penerus Kerajaan Padjajaran serta memperlihatkan pengaruh agama Hindu pada masa itu. Gerbang yang menyerupai pura di Bali, ukiran daun pintu gapura yang bergaya Eropa, pagar Siti Hingilnya dari keramik Cina, serta tembok bata merah khas Jawa yang mengelilingi keraton merupakan fakta akulturasi tersebut.
tempat wisata di CIREBON

Gua Sunyaragi

Satu lagi bangunan peninggalan sejarah di Cirebon yang menarik untuk kita kunjung, Taman sari Gua Sunyaragi. Lokasinya ada di Jl. Brigjen Darsono, Kel. Sunyaragi, Cirebon. Cagar budaya ini berdiri di atas lahan seluar kurang lebih 1,5 Ha. Bangunan ini didirikan oleh Pangeran Kararangen atau Pangeran Arya Carbon sekitar tahun 1703. Adapun filosofi nama cagar budaya ini adalah Sunya artinya sepi, Ragi artinya raga, atau tempat untuk bermeditasi (menyepi).
Di area ini ada 18 bangunan peninggalan sejarah yang merupakan perpaduan budaya Indonesia dan China.
tempat wisata di CIREBON

Batik Trusmi

Nah ini dia tempat pengrajin dan penjual batik yang terkenal di Cirebon. Konon, Trusmi merupakan nama seorang tokoh, murid dari Sunan Gunung Jati, yaitu Ki Gede Trusmi, yang mengajarkan Islam kepada penduduk sekaligus cara membatik.
Anda bisa menemukan aneka motif batik yang keren disini. Produksi batik Cirebonan terdiri dari batik Tulis, batik Cap, dan batik kombinasi tulis cap. Tempat wisata di Cirebon yang satu ini adalah salah satu yang disukai oleh banyak wisatawan yang ingin berburu batik Cirebon dengan harga yang lebih murah dan berkualitas. Lokasinya ada di Trusmi Kulon, Plered, Cirebon
tempat wisata di CIREBON

Bukit Gronggong

Saat malam hari, tiba jangan lupa untuk mengunjungi tempat paling romantis di Cirebon, yaitu bukit Gronggong. Bukit ini menjadi salah satu tempat untuk makan yang sangat digemari karena suasananya yang sangat romantis.
Lokasinya berada di tengah jalur antara Cirebon dengan Kuningan. Tempat wisata romantis bagi kalangan muda ini sering dikunjungi di sore hari menjelang malam demi melihat keindahan lampu-lampu kota Cirebon dari atas bukit. Anda hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2000,- saja dan silakan membeli makanan yang tersedia di resto-resto yang tersedia.
tempat wisata di CIREBON

Banyu Panas Palimanan

Objek wisata di Cirebon yang selanjutnya adalah Banyu Panas Palimanan. Sesuai dengan namanya, anda bisa menikmati mandi air panas sampai puas disini. Dengan mandi air panas, maka tubuh kita akan segar kembali, ada banyak manfaat mandi air panas, aliran darah kita menjadi lancar, membunuh kuman dan bakteri.
Objek wisata keluarga di Cirebon yang satu ini selalu ramai oleh wisatawan apalagi kalau akhir pekan, bagi anda yang tertarik untuk mandi disini, lokasinya ada di dalam wilayah pabrik semen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Cirebon (Jalan Raya Cirebon – Bandung KM. 20).
Share on Google Plus

About asiatrip

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tempat Wisata di Cirebon.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  2. Paket tour murah=> TRavel agent jakarta www.winatour.com

    BalasHapus
  3. Paket tour murah=> TRavel agent jakarta www.winatour.com

    BalasHapus
  4. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tempat Wisata di Cirebon
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.